Kambing Aqiqah – Rahasia Bisnis kambing Aqiqah Berkah dan Menguntungkan

Kambing Aqiqah – Siapa sangka kegiatan beternak kambing bisa mendatangkan keuntungan hingga ratusan juta perbulan, hal ini mempu diraih oleh para pernak kambing yang melakukan usaha peternakan kambing merka secara intensif. Sebenarnya beternak kambing sendiri merupakan kegiatan yang sudah biasa dilakukan oleh kebanyakan masyarakat indonesia sejak zaman dahulu, pada umumnya di  pedesaan. Namun pada kebanyakan para peternak kambing dipedesaan tersebut masih melakukan usaha peternakan kambing dengan sistem tradisional dan tidak tertarget, melainkan beternak kambing hannya sebagai kegiatan sampingan saja. Akhir-akhir ini jenis usaha yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan ibadah seperti usaha penyediaan hewan qurban, hewan aqiqah dan hewan untuk kebutuhan hajatan(hewan hajatan) kian banyak dijumpai, bahkan hampir disetiap kota-kota yang umumnya berpenduduk muslim, tempat usaha penyediaan kambing aqiqah semakin mudah ditemui. Dari fakta yang berkembang tadi, maka tidak heran kalau permintaan pasar akan kebutuhan hewan seperti Kambing aqiqah (kambing akikah), kambing qurban (kambing kurban), domba aqiqah (domba akikah), domba qurban (domba kurban) dan sapi kurban (sapi qurban) semakin meningkat. Hal ini juga dipengaruhi dari tingkat kesadaran ummat islam untuk menunaikkan ibadah-ibadah yang membutuhkan hewan-hewan tersebut tadi sebagai salah satu syarat pelaksanaannya.

Aqiqah anak laki

Dan ini adalah sebuah peluang usaha yang perlu ditindak lanjuti oleh para peternak seperti halnya para peternak sapi, peternak kambing serta para peternak domba di Indonesia, untuk meningkatkan pendapatan mereka. Bahkan buakan suatu hal yang mustahil nantinya negara akan melakukan impor tambahan untuk jenis hewan-hewan sepeti diatas tadi, apabila pemenuhan akan kebutuhan hewan ternak seperti diatas tadi tidak dapat dipenuhi oleh industri hewan ternak yang ada di Indonesia.

Melirik Keuntungan Besar dari Usaha Penyediaan Kambing Aqiqah (kambing akikah)

Usaha peternakan kambing aqiqah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kambing aqiqah, disamping itu masih ada lagi konsumen selain kebutuhan kambing aqiqah, misalnya konsumen dari jenis usaha-usaha kuliner seperti rumah makan yang mnyediakan menu sate kambing, warung-warung sate kambing serta konsumen dari kebutuhan daging kambing untuk rumah tangga. Bahkan dusaha peternakan kambing ini juga dapat memenuhi kebutuhan bibit kambing bagi para peternak kambing yang lain.

Tidak jarang para pelaku usaha peternakan kambing sering kewalahan dalam melayani besarnya permintaan kambing oleh para konsumen. Dan memang pasokan daging kambing yang ada dipasaran saat ini belum seimbang dengan besarnya permintaan yang ada, dengan demikian itu maka sebenarnya peluang usaha bisnis ternak kambing semacam ini masih sangat terbuka lebar, tinggal menunggu calon-calon pengusaha baru yang mau bergelut dengan usaha peternakan.

Usaha peretnakan kambing memang identik dengan pekerjaan kotor, ‘kotor disini dalam artia positif  tentunya’. Karena mau tidak mau yang namanya mengurus kambing tentu saja berkaitan dengan beberapa hal sebagai berikut, diantaranya, mencari pakan kambing (merumput) dalam bahasa jawa disebut ngarit, membrsihkan kandang kambing dari kotoran kambing, atau bahkan memandikan kambing. Dan memang pada kenyataannya meskipun peluang usaha semacam ini sangat bagus dan belum banyank pesaingnya, namun kenyataanya tidak begitu banyak orang yang mau menggeluti usaha semacam ini, dan tentunya dengan alasan seperti tadi. Bagaimanapun itu semua tergantung dari diri sendiri, bagi yang memang menginginkan kemajuan dalam hal ekonomi dan ingin mencoba menjalankan bisnis peternakan kambing aqiqah, maka segala bayangan akan kesulitan tersbut akan mudah untuk disingkirkan. Dan perlu diingat bahwa kesuksesan ada ditangan kita sendiri, selagi mau berusaha dengan sungguh-sungguh, insyaAlloh jalan akan dibukakan, mumpung peluang masih terbuka maka tunggu apalagi.

Cara aqiqah

Demikian tadi adalah tantangannya untuk bisa menghasilkan keuntungan hingga ratusan juta rupiah, dari usaha beternak kambing aqiqah. Memang usaha peternakan kambing ini adalah usaha yang hingga kini masih sring dianggap sebagai usaha orang pinggiran dan dipandang sebelahmata, dan memang pelakunya-pun kebanyakan adalah orang-rang pedesaan. Namun bila usaha beternak kambing aqiqah ini dikelola dngan intensif dan benar, maka hasilnya tidak lagi bisa dipandang sebelah mata. Dan untuk menjalankan usaha peternakan kambing aqiqah ini memang diperlukan kesiapan kesiapan mental yang tinggi, selain itu juga tentunya persiapan yang lainnya juga harus dipenuhi, seperti modal berupa tempat usaha, kandang, dan tentunya persiapan dana untuk membeli bibit kambing yang akan diternak. Dan salah satu hal yang terpenting dari dalam menalankan usaha peternakan kambing aqiqah adalah, kemauan belajar yang tinggi.

Seorang calon petrnak kambing aqiqah yang ingin sukses, tentunya harus menguasai tentang apa yang akan dikelolanya. Dalam hal ini adalah pengetahuan tentang segala hal terkait kambing, cara memlihara kambing yang benar, serta pengetahuan tentang pemasaran kambing, sangat mutlak harus dikuasai oleh peternak kambing aqiqah yang ingin usaha peternakan miliknya sukses dan mendapatkan keuntungan yang besar.

Pada umumnya ada tiga jenis usaha ternak kambing aqiqah yang biasa dijalankan oleh para peternak, yaitu pembibitan kambing aqiqah, penggemukan kambing aqiqah dan mungkin yang tidak terlalu ribet adalah dengan sistem jual beli kambing aqiqah. Dengan sistem jual beli seorang pengusaha bisa berlaku sebagai makelar atau broker saja, dengan cara penjual mencari calon pembeli dan kemudian baru penjual dapat menghubungi peternak yang menyediakan kambing pesanan untuk  konsumennya. Dalam hal ini penjual terlebih dahulu melakukan kerjasama dengan para peternak kambing aqiqah, dan pengiriman kambing aqiqah-pun dapat juga dilakukan sekalian oleh peternak yang mnyediakan hewan ternak kambing aqiqah.  Selain itu bisa juga penjual menyediakan stok kambing aqiqah yang akan dijual kepada konsumen, dengan sistem ini tentunya penjual trlebih dahulu harus mempersiapkan kandang penampungan, dan juga pakan untuk kambing aqiqah selama kambing belum terjual kepada konsumen.

Kambing aqiqah yang sudah siap dipasarkan adalah kambing aqiqah yang sudah berumur satu tahun lebih. Biasanya pasar kambing akan mencapai puncak keramaian penjualan pada waktu menjelang Hari Raya Qurban dan biasanya omset penjualan kambing dapat meningkat puluhan kali lipat.

Berikut Kiat-kiat Dalam Membeli kambing yang bagus:

Setelah membeli kambing sebaiknya dilihat dulu bobotnya dengan cara ditimbang, ini bertujuan agar perkembangan kambing dapat terukur dengan dari awal hingga akhir masa pemeliharaan.

  • Pastikan kesehatan kambing yang akan dibeli.
  • Tidak terdapat luka dan cacat pada kambing.
  • Bulunya halus dan tidak terdapat kutu.
  • Kambing memiliki kaki-kaki yang kompak dan kuat.
  • Pilihlah kambing dengan daging yang tebal, dengan cara memegang bagian punggung belakang kambing.

Persiapan yang Dibutuhkan Untuk Memulai Usaha Bisnis Kambing Aqiqah

Dalam setiap akan memulai suatu usaha, tentunya akan ada kebutuhan yang harus disiapkan terlebihdahulu. Dan hal-hal yang harus disiapkan trelebih dahulu untuk usaha kambing aqiqah ini adalah diantaranya seperti, modal untuk beli kambing, modal untuk sewa lahan kandang kalau tidak memiliki tempat sendiri, modal untuk membangun kandang kambing aqiqah (jika menjalankan usaha dengan sistem beternak kambing), modal untuk sarana transportasi, modal untuk kebutuhan komunikasi (telepon, listrik dan air).

Aqiqah jakarta

Untuk harga jual kambing bisa saja naik turun tergantung musim, ketersediaan stok kambing dan permintaan yang ada. Saat ini untuk satu ekor kamabing rata-rata mencapai harga satu hingga tiga juta rupiah.

Nah, Demikian tadi informasi tentang rahaisa usaha bisnis kambing aqiqah yang mnguntungkan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca semuanya.

Bagi anda yang tertarik untuk menjalankan usaha bisnis kambing aqiqah, usaha peternakan kambing qaiqah, dan usaha penjualan kabing semacam ini, maka kami siap membantu dan melayani dalam pengadaan kambing serta bibit kambing yang berkualitas, dan sesuai permintaan. Serta bagi yang sedang mencari kambing qurban, kambing aqiqah, maka kami juga siap melayani. kambing bisa dikirim ke berbagai tempat tujuan yang anda inginkan sesuai perjanjian sebelumnya. Untuk itu silahkan hubungi kami di nomor 0877 0010 9727 atau 0856 0055 0344 atau dapat juga klik sub menu CARA ORDER yang ada di menu  TENTANG KAMI. Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel-artikel menairk di jualansapi.com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terima Kasih atas kunjungan Anda.Ini adalah website review untuk jualan sapi atau jual sapi online ,jual kambing dan hal hal yang berhungan dengan usaha peternakan hewan
error: Content is protected !!