Harga Sapi – Tips Mensiasati Harga Sapi Kurban Yang Terus naik

Harga Sapi Untuk hewan kurba terus mengalami kenaikan setiap tahunnya terlebih sudah mendekati idul qurban, Hal ini tidak dapat dipungkiri berdasarkan data-data survey khususnya untuk sapi qurban dari berbagai lembaga dan organisasi seperti Yayasan Al Azhar Peduli Umat dan Organisasi nirlaba Rumah Zakat menujukkan bahwa peningkatan harga hewan kurban meningkat antara 15% s/d 30%. Kedua organisasi tersebut mengingatkan kepada segenap kaum muslimin yang ingin menjalankan ibadah kurban pada tahun berikutnya supaya mempersiapkan diri sedini mungkin khususnya dalam hal dana yang hendak disiapkan untuk membeli hewan kurban.

Harga sapi limosin

Dalam mensiasati kenaikan harga hewan kurban pada tahun mendatang maka Rumah Zakat pun  mempunyai cara jitu yaitu dengan cara hewan kurban dibeli jauh haru sebelum menjelang idul qurban. Dengan demikian para calon  donatur hewan kurban akan mendapatkan harga yang murah, karen harga dipatok sebelum menjelang hari raya kurban.

Kisaran Harga Sapi Qurban 2015

Dalam hal mensiasati kenaikan harga hewan kurban semisal harga sapi dan kambing kurban pada setiap tahunnya pihak rumah zakat mempunyai program pemberdayaan masyarakat peternak di sumbawa guna mempermudah proses pembelian dan pengumpulan hewan kurban.

Harga sapi 2014

Dan berikut ini adalah harga hewan kurban tahun 2015 yang berhasil dirangkum berdasar perkiraan dari Rumah Zakat. Phak Rumah zakat telah menetapkan pada tahun 2015 harga Sapi ritel berkisar Rp 2,2 juta, kambing utuh Rp 2100 juta, Harga Sapi utuh Rp 15,3 juta/ekor. Pihaknya dapat memperkirakan kenaikan harga hewan kurban pada thun 2015 karena Rumah Zakat melakukan pembelian hewan kurban jauh hari sebelum hari idul qurban.

Perkiraan harga tersebut sudah termasuk biaya pendistribusianya oleh pihak Rumah Zakat dengan demikian harga yang dipatok oleh pihaknya tersebut adalah termasuk harga yang kemungkinan jauh lebih murah dari harga padasaat menjelang hari H.

Lain lagi dengan Yayasan Al Azhar Peduli Umat pihaknya juga mempunya stratei lain guna mensiasati mahalnya harga hewan kurban seperti harga sapi misalnya. Pihaknya juag melakukan program kerjasama dengan beberapa peternak lokal guna mempermudah proses pembelian calon hewan kurban.

Al Azhar beserta mitra peternak juga telah menetapkan bobot standar hewan kurban untuk sapi dan kambing yang akan dijual mnjelang hari idul qurban. Pihaknya mengimbuhkan alasan bahwa kenaikan harga hewan kurban seringnya tidak dengna disertai bobot hewan kurban yang sesuai atau layak dengan harga yang di bandrol.

kemampuan memilih hewan kurban secara baik tidak banyak dimiliki oleh para calon donatur kurban bahkan terkadang banyak diantara mereka tidak sanggup mencari sendiri hewan kurban yang diinginkan, karena disamping keterbatasan waktu yang mereka miliki.

Dengan demikian pihak Yayasan Al Azhar Peduli Umat menawarkan layanan bagi muzakki yang menghendaki untuk antar hewan kurban sampai tempat tujuan baik rumah ataupun masjid. Dengan kemudahan yang ditawarkan tersebeut diharapkan  hajat berkurban oleh ummat pun akan mengalami peningkatan.

kisaran Harga Hewan Qurban 2015

Persiapan untuk melaksanakan ibadah Qurban memang sangat penting, terutama niat yang lurus beribbadah karena semata-mata mengharap ridlo Alloh, Hal lain yanag tidak kalah penting adalah dalam memilih hewan kurban, bagi anda yang menghendaki berkurban sapi atau pun kambing  segala aspek pada hewan pilihan nanti sangat penting untuk diperhatikan minimal berat, kesehatan, bentuk dan kondisi fisik hewan.

Harga hewan qurban 2014

Berikut adalah kisaran harga hewan kurban tahun 2015, untuk daerah indonesia bagian jawa pada khususnya. Namun ini hanya merupakan harga kisaran yang mungkinsaja akan terjadi perbedaan harga disetiap daerah masing-masing sesuai atau mengikuti daripada aspek dan kondisi hewan kurban baik sapi kurban maupun kambing kurban. Dibawah ini merupakan kisaran harga sapi kurban tahun 2015 berdasar daftar harga sapi qurban 2014,  yang kemungkinan akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan, mengingat dari harga tahun sebelumnya yang juga sudah cukup tinggi, maka untuk menetukan anggaran berapa yang akan disipkan anda dapat menjadikan kisaran daftar harga Sapi berikut sebagai acuan untuk menentukan persiapan anggaran anda.

kisaran harga sapi berdasar tahun 2014, harga daging sapi per kilo gram adalah Rp.55.000/kg

Tipe E 220kg s/d 250kg dengan harga sapi mencapai Rp. 12.100.000
Tipe D 260kg s/d 290kg dengan harga sapi mencapai Rp. 14.300.000
Tipe C 300kg s/d 330kg dengan harga sapi mencapai Rp. 16.500.000
Tipe B 340kg s/d 370kg dengan harga sapi mencapai Rp. 18.700.000
Tipe A 380kg s/d 400kg dengan harga sapi mencapai Rp. 20.900.000
Kwalitas Super  >220kg dengan harga sapi mencapai Rp. 20.900.000 keatas

Harga daging sapi hari ini

Disamping mengacu  pada kisaran harga sapi diatas dan bila anda mengutamakan kwalitas dan tidak begitu mempermasalahkan harga maka  anda juga dapat memilih sapi kurban berdasarkan jenis sapi yang diinginkan, berikut beberapa contoh sapi unggulan yang bisa dijadikan referensi sapi kurban, misalnya sapi limosin, sapi  metal atau sapi simental dan sapi bali.  beberapa contoh berikut adalah sapi-sapi unggul yang umumnya mempunyai kwalitas tinggi.

Harga anak sapi

demikian tadi adalah informasi tentang gambaran dan kisaran harga sapi kurban untuk wilayah Indonesai, pulau jawa pada khuusnya, semoga bermanfaat bagi para pembaca yang budiman. Dan bila anda menginginkan informasi lain yang masih berkaitan dengan hewan sapi seperti bagaimana kiat atau cara ternak sapi potong maka anda bisa klik link berikut ini. Yang masih berkaitan lagi bila anda juga membutuhkan informasi tentng pakan ternak andajuga dapat membaca ulasannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terima Kasih atas kunjungan Anda.Ini adalah website review untuk jualan sapi atau jual sapi online ,jual kambing dan hal hal yang berhungan dengan usaha peternakan hewan
error: Content is protected !!